Friday, December 05, 2008

Lagi, Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Seperti tulisan saya sebelumnya mengenai 27 manfaat teh hijau, tulisan kali ini ingin memperkuat info hasil penelitian yang telah dilakukan, berkenaan dengan manfaat teh hijau bagi kesehatan.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan memang tidak terlepas dari kandungan zat antioksidan yang terkandung di dalamnya, yaitu ECGC. Dari sekian banyak manfaat teh hijau, kemampuannya untuk menghancurkan sel-sel penyebab kanker memang paling mengemuka. Bahkan, teh hijau juga diyakini mampu mengurangi efek penuaan dini atau sebagai zat anti-aging.

Selain itu, teh hijau ternyata berpotensi dapat membantu melawan diabetes (penyakit gula). Dan berita terakhir dari Irak diperoleh info bahwa seorang pasien yang menderita Sjogren’s syndrome setelah kembali dari peperangan, ternyata mampu disembuhkan dengan bantuan teh hijau.

Kini, kita pun bisa memperoleh manfaat teh hijau tidak saja dengan cara diminum, tetapi juga dengan menikmati produk-produk seperti permet karet dari teh hijau atau permen mint teh hijau.

Namun demikian, bagi kita sebagai konsumen tetap harus waspada terhadap klaim yang dibuat oleh produsen makanan atau minuman yang menggunakan label teh hijau sebagai bahan bakunya. Dengan mudah kita bisa mengenalinya dari nomor registrasi BPOM pada label kemasan produknya. (Sumber: NBC Augusta)

No comments: