Sunday, August 28, 2011

Mengupdate Driver Hardware Secara Otomatis

Ketika kita mengupgrade Windows version ke versi yang terbaru, maka biasanya akan muncul masalah dengan hardware yang terpasang di komputer atau laptop kita. Hardware seperti webcam, MP3, USB, printer atau scanner biasanya akan mengalami kelainan.

Atau ketika muncul virus atau malware yang menyebabkan driver hardware tersebut menjadi bermasalah. Nah, ketika masalah kinerja hardware mucul, maka yang pertama kita lakukan adalah memeriksa driver hardware tersebut. Apakah masih kompatibel dengan Windows version yang terpasang di komputer atau tidak.

Bila versi driver sudah tidak mendukung lagi atau karena ada masalah, maka driver update harus kita lakukan. Namun, bila jumlah hardware yang kita punya banyak, maka melakukan driver update secara manual akan memakan waktu lama, dan tidak ada jaminan selesai.

Nah, sebagai solusinya kita bisa menggunakan automatic driver update software. Dengan menggunakan tool yang satu ini, semua proses updating driver akan dilakukan secara otomatis. Software akan mencari versi driver terbaru yang kompatibel dengan Windows version yang terinstall di komputer kita, mendownloadnya, lalu melakukan proses installing.

Video berikut bisa menjelaskan kepada kita apa yang bisa dilakukan oleh automatic driver update software. Selamat menyimak.


1 comment:

YOGYAKARTA said...

wow this really good blog content
visit : http://uii.ac.id