Thursday, August 06, 2009

5 Tips Sederhana Untuk di Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk di rumah, terutama untuk para ibu dan bapak. Mudah-mudahan bisa membantu mempermudah tugas-tugas di rumah. Atau bahkan bisa mengurangi biaya rumah tangga. Semoga saja.


  1. Agar gambar sablon pada kaos awet dan tahan lama, balikan bagian dalam kaos menjadi di luar dan sebaliknya ketika kaos akan dicuci.

  2. Stiker yang menempel di permukaan berbahan kayu bisa dihilangkan dengan cara menempelkan tisu toilet (toilet paper) yang telah diberi air, tepat di atas permukaan stiker. Air akan melewati tisu ke stiker. Stiker akan menjadi mudah dikelupas. Namun, hati-hati jangan menggunakan alat yang kasar atau tajam untuk melepas stiker, karena salah-salah bukan stiker yang hilang, tapi permukaan kayunya akan tergores.

  3. Noda karat pada pakaian juga sering menjadi masalah. Nah, untuk mengatasinya gunakan saja jeruk nipis dan garam. Caranya jeruk dibelas dua, taburi garam. Gosok-gosokkan ke noda karat, jemur hingga kering. Lalu setelah itu, cuci seperti biasa.

  4. Minuman bersoda (cola) selain sebagai minuman ringan, bisa juga anda manfaatkan. Bagi anda yang senang mengoleksi koin (coin), rendam koin dalam cola untuk menjaga kilauannya. Atau bila air buangan dari dapur mampet, masukkan kira-kira 2 liter cola untuk membantu melancarkan kembali. Nah, kalau suatu saat anda kena sial, permet karet nempel ke rambut, anda bisa juga menggunakan cola untuk membersihkannya.

  5. Pakaian yang terkena noda minyak dapat dibersihkan dengan cara berikut. Tempelkan kertas minyak pada bagian atas dan bawah pakaian yang terkena noda minyak. Lalu gosok-gosokan dengan menggunakan setrika panas. Minyak akan terserap ke dalam kertas, dan pakaian anda akan kembali bersih.

Nggak yakin? Silahkan coba...

1 comment:

Anonymous said...

Info yang sangat berguna dan aplikatif.

Salam kenal. :)