Monday, July 27, 2009

Situs Referensi Bahasa Inggris Untuk Anak

Sudah satu minggu ini anak saya yang pertama, berumur 5.5 tahun, mengikuti kursus bahasa Inggris pada sebuah lembaga kursus terkenal di negeri ini. Saya perhatikan ia begitu antusias dan penuh semangat ketika waktu kursus tiba. Kami sebagai orangtuanya, tentu sangat bersyukur dan bahagia melihat ia begitu senang dan ceria mengikutinya.

Belajar bahasa Inggris di lembaga kursus hanyalah satu cara. Ada banyak cara lain yang bisa kita tempuh. Belajar di rumah misalnya, bisa kita yang menjadi tutornya atau mengundang guru privat ke rumah. Atau bagi kita yang ingin memanfaatkan fasilitas internet di rumah, bisa juga dengan mengakses situs-situs pelajaran bahasa Inggris untuk anak.

Memang akan lebih baik kalau situs-situs tersebut hanya sebagai penunjang pelajaran bahasa Inggris anak. Maksud saya bukan sebagai rujukan utama. Tapi tidak ada salahnya juga kalau kita coba jadikan sebagai referensi utama.

Salah satu situs referensi pelajaran bahasa Inggris untuk anak, yang menurut saya cukup lengkap dan informatif, adalah
http://www.english-4kids.com. Selain topik pelajaran bahasa Inggrisnya yang lumayan lengkap, ada banyak tools gratis yang disediakan. Kita bisa download secara cuma-cuma. Diantaranya video, worksheet, games, quiz dan materi pelajaran bahasa Inggris dalam bentuk PowerPoint.

Materi pelajaran yang disediakan di situs English for Kids ini disesuaikan dengan tingkat penguasaan bahasa Inggris masing-masing anak, apakah anak masih di level beginner, elementary atau intermediate.

Nah, untuk mengunjungi situs ini silahkan klik di sini. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Suatmaji said...

EnglisHour.Co.CC
English at Your Mouse Clicks! English Help with Native Speakers! The Fast Track to Learn English! The Linguistic Skills Builder.