Wednesday, September 10, 2008

Cara Cepat Membuat Surat Bisnis Dalam Bahasa Inggris

Bagi anda yang memiliki bisnis atau usaha sendiri, atau bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan, membuat surat bisnis tentu merupakan pekerjaan rutin sehari-hari. Surat-surat bisnis tersebut meliputi permintaan penawaran (inquiry), surat penawaran (offer atau quotation), surat pembelian (order) atau surat konfirmasi pembelian (order confirmation).

Namun tentu lain kalau surat bisnis yang kita buat harus dalam bahasa Inggris. Kebanyakan dari kita biasanya menggunakan template surat bisnis yang sudah ada. Akibatnya surat yang kita buat untuk rekan bisnis atau perusahaan dari waktu ke waktu hampir tidak ada bedanya. Mungkin cuma subjek surat dan tanggal serta alamat yang dituju saja yang berbeda.

Nah, supaya kita punya banyak variasi kalimat agar surat bisnis yang kita buat tetap menarik, layanan cuma-cuma berikut mungkin bisa menjadi alternatif yang perlu dicoba.

Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh http://www.ego4u.com, kita bisa membuat berbagai macam surat bisnis hanya dalam beberapa menit saja. Bahkan bagi anda yang kemampuan bahasa Inggrisnya pas-pasan sekalipun bisa dengan mudah menggunakannya.

Berikut ini adalah salah satu contoh tampilan software online surat minta penawaran (inquiry) yang disediakan oleh http://www.ego4u.com.



Anda cukup memilih kata-kata yang akan anda gunakan (tentu disesuaikan dengan konteks surat) dan hal-hal khusus yang menyangkut surat yang akan anda buat. Cukup itu? Yes betul! Kalau sudah selesai, save sebagai file word. Selesai dech.

Selamat mencoba...

No comments: