Thursday, November 22, 2007

Peran Penting Sebuah Buku Catatan


Masih ingatkah anda sewaktu dulu masih sekolah yang namanya buku catatan?

Bukan hanya punya, malahan kita buat buku catatan kita berdasarkan mata pelajarannya masing-masing. Atau istilah kerennya kita buat by subject.

Buku catatan biasanya kita gunakan untuk mencatat ringkasan pelajaran yang kita terima sewaktu di kelas atau mencatat materi yang diajarkan namun tidak terdapat dalam buku teks pelajaran.

Yang pasti dengan buku catatan kita bisa belajar lebih cepat karena tidak perlu susah-susah lagi membuka-buka buku teks. Bahkan ketika kita sudah kuliah pun kita masih bisa membuka buku catatan kita sewaktu di SMP bila memerlukannya sewaktu-waktu. Ringkas dan hemat waktu.

Sekarang setelah kita tidak lagi belajar di bangku sekolah atau kuliah, masihkah kita memiliki buku catatan? Apakah kita setelah membaca topik terbaru dari sebuah harian atau majalah misalnya, kita sarikan inti tulisan tadi lalu kita tulis di buku catatan kita?

Atau ketika pergi ke suatu tempat atau sedang menonton televisi dan menemukan informasi tertentu yang menurut kita sangat berguna, lalu kita biarkan begitu saja berlalu tanpa berusaha menyimpannya dalam buku catatan?

Ingat kata pepatah, manusia bisa lupa tapi catatan mengingatkan! Tidak mahal kok, cukup sebuah buku tulis dan sebuah pena.

Jadi mulai sekarang milikilah buku catatan…dan kita lihat nanti bagaimana berharganya sebuah buku catatan.

No comments: