Sunday, December 27, 2009

Hasil Menaikkan Ranking di Alexa.com (Bag-1)


Dua bulan yang lalu saya mulai menerapkan tiga cara sederhana untuk menaikkan ranking blog saya ini di Alexa.com. Target pertama tercapai (lihat bukti di sini). Saat itu juga saya langsung mematok target yang lebih tinggi. Di akhir bulan Desember 2009 ini, ranking Alexa.com blog aneka ilmu harus sudah di posisi 700.000.

Alhamdulillah, sebelum bulan Desember 2009 berakhir, ranking Alexa.com blog ini sudah menyentuh level 685.499 (status tanggal 28 Desember 2009).
Jumlah postingan pun tetap saya pertahankan seperti biasa. 1-3 postingan per minggunya. Sengaja saya pertahankan karena ingin melihat pengaruh 3 cara mudah meningkatkan ranking di Alexa tadi.

Lalu, Apa Untungnya Ranking Bagus di Alexa.com?

Yes, pertanyaan bagus dan mendasar. Terlepas dari pendapat sebagian orang bahwa ranking di Alexa tidak begitu akurat. Tapi, bagi pemilik blog angka itu sangat berarti.

Setelah posisi blog saya di bawah 1.000.000 (satu juta), job paid blogging mulai banyak mengalir, terutama dari buyblogreviews.com.

Karena ternyata untuk mendapatkan job review di buyblogreviews.com, ranking alexa menjadi prasyarat utama, selain tentu pertimbangan pagerank di google.

Nah, bagaimana dengan anda? Nggak ada salahnya dech mencoba 3 cara cepat menaikkan ranking di alexa. Semoga sukses.

No comments: