Sunday, November 08, 2009

3 Cara Mudah Menaikkan Rank Blog di Alexa



Sebelum kita bahas tiga cara mudahnya, mari kita klarifikasi sedikit mengenai kata ”menaikkan” pada judul postingan di atas. Menaikkan ranking blog di Alexa artinya menurunkan angka yang muncul pada Alexa traffic rank. Semakin tinggi angka rank Alexa sebuah blog, maka itu artinya blog tersebut ranknya rendah. Begitu pula sebaliknya. Ok clear, kan?

Bagi anda yang satu bulan lalu mengunjungi blog ini mungkin sekilas memperhatikan rank Alexa di sudut kanan bawah. Waktu itu angkanya sekitar 2,200,000 (dua juta dua ratus ribuan). Angka yang masih terlalu besar untuk bisa ikut program paid blogging. Lalu saya pasang target, dalam satu bulan rank Alexa blog aneka ilmu harus turun ke angka 1,000,000 (satu juta).

Setelah melakukan pencarian selama beberapa menit, ternyata saya menemukan tak kurang dari 20 cara meningkatkan rank Alexa. Lalu saya coba fokus hanya pada tiga cara. Yang pertama adalah memasang Alexa rank widget di blog saya. Yang kedua, menginstal Alexa toolbar di komputer, di mana saya biasa membuka internet. Sedangkan cara yang ketiga adalah dengan menjadikan blog saya http://anekailmu.blogspot.com/ sebagai homepage default di komputer saya.

Ternyata hasilnya sungguh luar biasa. Pada saat postingan ini dibuat, rank Alexa blog saya sudah turun ke angka 1,062,029 atau turun lebih dari 50%.

Kini saya merencanakan target baru. Akhir tahun 2009 nanti, rank Alexa blog saya harus berada di level 700,000. Mudah-mudahan, insya Alloh.

6 comments:

Forum Anak Muda said...

boleh saya menambahkan ?

cara menaikkan alexa rank bisa juga dengan cara memperbanyak Unique Article..

Lukman said...

unique artikel saya rasa lebih cocok untuk menaikkan page rank. Apalagi kaya dengan keyword.
Terima kasih atas kunjungannya..

Alwi said...

Maaf nich ... agak lama baru berkunjung lagi, gimana kabarnya Mas, makin oke aja nich blognya ...

Alwi said...

Mohon maaf baru berkunjung lagi, tuk menyapa sahabat, blognya makin oke lho .... and makin keren ....

Alwi said...

Rajin update juga termasuk kaaann... apalagi terus di submit ke LB,IG atau DIGG
pernah sehari dapat 935 pageview ditambah rajin BW

Unknown said...

terima kasih... saat ini saya sedang belajar bikin blog....
saya rasa artikel ini sangat menarik...