Monday, September 22, 2008

Berapa Karbon Dioksida Yang kamu Hasilkan?

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kita ikut berkontribusi menghasilkan gas efek rumah kaca (karbon dioksida), yang menyebabkan perubahan iklim dunia. Hampir setiap aktifitas sehari-hari kita ternyata menghasilkan karbon dioksida (CO2), mulai dari berkendara, memasak, sampai mandi.

Namun, ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membantu mengurangi emisi gas efek rumah kaca tersebut. Kita bisa memilih konsep rumah tinggal yang ramah lingkungan, cara perjalanan yang hemat energi, makanan yang kita konsumsi atau cara membuang sampah yang kita hasilkan. Semua itu akan mampu mempertahankan kondisi iklim yang baik untuk generasi yang akan datang.

Lalu bagaimana kita bisa tahu aktifitas apa saja yang kita lakukan yang tidak ramah lingkungan? Jawabannya: lakukanlah audit. Tapi, bagaimana caranya?

Cara yang termudah adalah dengan menggunakan CO2 calculator. Dengan menggunakan CO2 calculator, kita bisa menghitung dan mengukur jumlah CO2 yang kita hasilkan setiap tahunnya. Caranya menggunakannya pun mudah. Cukup isi data sesuai kondisi anda saat ini.

Sekarang ayo kita sama-sama hitung CO2 yang kita hasilkan, lalu lakukan perbaikan demi generasi yang akan datang. Selamat mencoba!

Carbon Dioksida Calculator.

No comments: